Save Our Sisters

Image

Hai para sahabat migran tersayang,

Sudah tahu kan, bahwa sekarang ini sedang dibahas revisi UU No. 39 Tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri? Kalau mengikuti judul yang dibuat DPR, namanya berubah menjadi RUU Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri (PPILN).

Jadi pasca ratifikasi Konvensi Migran yang disahkan di rapat paripurna DPR 12 April 2012 lalu, DPR juga sudah memiliki draft RUU PPILN sejak tanggal 5 Juli 2012. DPR kemudian membentuk panitia khusus yang terdiri dari berbagai fraksi dan komisi untuk membahas draft tersebut.

Sementara dari sisi pemerintah, presiden mengeluarkan Ampres yang menunjuk enam kementerian untuk membahas RUU revisi UU No. 39 tahun 2004 ini. Enam Kementerian tersebut antara lain, 1) Kementerian Tenaga Kerja dan Transimigrasi, 2) Kementerian Luar Negeri, 3) Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak, 4) Kementerian Dalam Negeri, 5) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan 6) Kementerian Hukum dan Perlindungan…

Lihat pos aslinya 581 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s