Nyaris Meledak

bomYak! rasanya gw mau meledak. Advokasi Buruh Migran lagi sibuk-sibuknya. Ada konsinyering, kampanye, pemantauan, konferensi pers, aksi. Apalagi hasil DIM pemerintah menyebalkan! energi dateng ke keenam kementerian, bahkan diskusi intens sama 3 kementerian nyatanya cuma berakhr di ‘keranjang sampah.’

UU Dikti ga kalah genting, karena sekarang proses permohonan teman-teman Unand udah sampai mendengarkan keterangan saksi dan ahli terakhir, lalu kesimpulan. Jadi permohonannya KNP harus segera  di submit tanggal 7 Maret ini.

Plus International Women’s Day (IWD), dimana undangan acara bertebaran, lengkap dari pagi sampai dini hari. Belum lagi perispannya dari mulai media relation, sampe nyiapin twitter dan blog buat dilaunching di tanggal yang sama.

Berhadapan dengan kenyataan bahwa bos  akan cabut dalam jangka waktu kurang dari sebulan, yang otomatis harus ada transisi. sementara gw juga harus ke Istanbul dari tanggal 17-25, dan tanggal 25nya langsung raker Komite Aksi Perlindungan pekerja Rumah tangga dan Buruh Migran (KAPPRTBM) sampe tanggal 27 (di puncak). persiapan ke Istanbul pun ga main-main, karena ada beberapa aplikasi yang harus dipraktik-an sebelum ke sana.

Gongnya adalah, nyiapin nikahan temen tanggal 31 Maret, dan gw memegang tanggung jawab yang cukup besar di sana.

Fiuhhhhh, rasanya kalo ngeliat tanggal-tanggal di buku kerja gw penuh tu bikin sesak nafas. Beberapa kegiatan/tugas pun bingung harus disesaki ke kotak yang mana. Nangis, udah, kesel udah, maki-maki udah. Sempet ngerasa jatoh dan sedih banget. Ngerasa butuh support banyak orang, pengen curhat, tapi males curhat ke mana-mana.

Tapi gw percaya, gw pasti bisa!! gw ga butuh banyak orang untuk bangkit. gw ga butuh tergantung sama orang lain buat bisa ngelewatin semuanya.

Susun list kerjaan, bikin to do list per hari, susun prioritas, jalanin satu-satu.

Hirup energi positif, senyum, dan gw siap terbang menembus batas!

pasti Bisa!!

Tinggalkan Balasan

