‘Kencan’ Hemat Bersama Kirana

Hang out bareng Kirana bermula ketika dia curhat ke aku. Dia tengah kecewa karena teman-teman sekolahnya membatalkan janji untuk nonton bareng 5 cm yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Jadilah aku mengajaknya nonton, dan akan menemaninya, meski sebenarnya aku sudah menonton film tersebut. Namun, hang out kami kali ini agak berbeda dari biasanya. Perbedaannya adalah, kalau biasanya hanya aku yang keluar duit, kali ini aku minta berhemat. Karena memang bulan ini aku harus memperketat pengeluaran.

Jadilah,,

Kami berangkat ke mall dengan berjalan kaki. Jarak dari rumahku ke mall itu memang tidak terlalu jauh sih, mungkin sekitar 250 meter. Maka kami berdua berjalan santai sambil mengobrol. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di mall.

Sesampainya di mall, kami langsung ke bioskop, dan membeli tiket. Kirana membayar sendiri tiket bioskopnya. Dari awal bayar sendiri-sendiri sudah menjadi perjanjian kami. Karena sebenarnya Kirana pun sudah merencanakan untuk menonton film tersebut. Sehingga, logikanya dia sudah menyiapkan dana untuk membeli tiket.

Karena film yang akan ditonton masih lama, jadilah kami berkeliling dahulu. Kalau biasanya, pasti ada yang dibeli, atau setidaknya kami akan mencari tempat makan untuk menunggu jam tayang. Kami keliling ke beberapa toko, tanpa membeli apapun. Hanya saja sempat ‘mampir’ ke foto box, karena memang aku sudah meniatkan untuk foto box bareng Kirana sejak sebelum berangkat.

IMG03918-20121229-2104edit

Setelah foto box, kami menikmati eskrim, seharga Rp2.500,00. lalu kami kehausan. Di dekat tempat memberi eskrim, ada yang menjual minuman dingin. Kami bersepakat untuk membeli air mineral. Bandrol yang dipasang untuk air mineral gelas Rp1000. Sementara air mineral botol kecil (bukan yang 600 ml), dibandrol dengan harga Rp2000. Akhirnya kami memutuskan untuk membeli air mineral di toko swalayan, agar lebih murah. Kami menghabiskan 1 botol 600ml, dan 1 botol yang kecil, sebelum masuk ke studio bioskop.

IMG03916-20121229-1609edit

Selesai menonton, sudah masuk jam makan malam. Kamipun kelaparan. Namun kami sempat ke sebuah toko, dan membeli dua buah gelang yang sama. Satu untukku, satu untuk Kirana. Gelang tersebut masing-masing berharga Rp3000.

IMG03922-20121229-2110

Karena lapar, kami memutuskan untuk makan malam sebelum pulang. Namun tidak di dalam mall, supaya bisa lebih murah. Akhirnya kami ke warung padang yang berada di terminal dekat mall tersebut. Kami berbagi sepiring nasi, dan dua buah lauk. Pilihan minum kami? Tentu saja air putih.

Setelah menyantap nasi padang kamipun pulang. Lagi-lagi dengan berjalan kaki. Sambil pulang kami mendiskusikan tentang banyak hal. Tentang film yang kami tonton, tentang band yang sedang manggung di lapangan dekat rumahku, dan banyak hal lainnya.

Di tengah jalan Kirana berkata, “Wah Cha, kita malam mingguan bareng.” Haha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s