Ramadhan Tahun Ini

Setiap ramadhan memang selalu special. Setiap tahunnya selalu ada cerita seru yang bermakna dalam bagi prosesku menjalani kehidupan. Tak terkecuali Ramadhan kali ini.

Ramadhan tahun ini, membuatku tersadar.

Betapa aku mencintai keluargaku, dengan segala kekurangan, masalah, dan kebobrokannya.

Betapa aku mencintai mereka dengan segara keangkuhan, kecerobohan, kemalasan, dan berbagai kelakuan menyebalkan lainnya.

Tak hanya itu, ramadhan tahun ini membuatku berpikir, kemana saja aku selama ini? bahwa ternyata aku bisa memiliki peran yang signifikan bagi mereka. Namun selama ini aku jarang memprioritaskan mereka. Lebih suka berada di luar rumah, dengan berbagai aktivitas yang tak ada habisnya. Lalu baru pulang menjelang tengah malam, ketika tenaga nyaris habis. Kemana saja aku ketika mereka sedang rapuh, sedang gamang, sedang mengemban beban yang tak ringan, bahkan juga ketika keangkuhan dan kesombongan menutup mata dari apa yang sebenar-benarnya berharga. Ya, aku harus berubah. Mereka membutuhkanku seperti aku juga membutuhkan mereka.

Mbak Kikie, Mbak Ririe, Mbak Sisie, Mas Puji, dan terutama Mama dan Papa, aku cinta kalian, dan akan melakukan apapun untuk ‘Yura Family.’

 

Mohon maaf lahir batin semuanya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s