Menemukan Diary Lama :D

Cinta dimana dirimu

Telah kusibak seluruh semak

Telah kusabit segala ilalang

Mencari dimana kau mengakar

 

Cinta dimana dirimu

Telah kudaki gunung menjulang

Telah kuselami samudera luas

Berharap tuk temukan pelabuhanmu

 

Cinta inikah dirimu

Di matanya yang begitu teduh

Di tuturnya yang teramat lembut

Kutemukan cinta menyapa jiwa

Ga sengaja aku menemukan buku diary ku jaman dulu. Puisi di atas ini adalah puisi yang aku buat ketika aku masih berseragam putih biru. Buku diaryku itu sangat sederhana, berwarna biru muda dan ada tulisan ‘dream’ di depannya. Hihi, sejak dulu aku memang pemimpi.

Isi di dalamnya penuh curhatan. Pastinya hampir semua terkait beberapa cowok namanya mengisi masa-masa remajaku. Yang jelas semua yang tertulis disitu adalah nama samaran, atau nama julukan. Dari dulu aku memang selalu menggunakan nama julukan buat cowok-cowok yang aku suka. Ada moon, sky, cloud, cappuccino, flip, roket (plus julukan raket buat adiknya si roket yang genit dan suka gangguin aku), beberapa juga dengan nama singkatan yang sama sekali ga ada hubungannya sama inisial nama asli mereka (ishh, banyak juga ya gebetan aku, haha).

Nah, di buku diary ini, ga Cuma  bisa menemukan curhatan aku, tapi juga hasil iseng-iseng aku, kayak gambar di bawa ini nih:

Terus, ternyata aku juga bikin huruf sandi lho. Lucunya aku lupa huruf per huruf itu artinya apa. Aku juga lupa ‘kamus’nya itu aku taro dimana. Tapi aku masih bisa baca beberapa tulisanku yang pake huruf sandi itu.

Kayaknya sih ya, aku bikin huruf sandi ini sejak temen-temenku suka buka-buka buku harianku ini. biasanya mereka cari puisi. Terutama kalo lagi pelajaran bahasa Indonesia dan disuruh bikin puisi. Itu kira-kira seperempat kelaslah bongkar-bongkar buku harian, file, dll aku, ngambil puisi aku buat jadi tugas. Dan di beberapa puisi/tulisan aku di buku ini juga ada komentar dari temenku coba. Makanya, sejak saat itu, aku bikin huruf sandi yang sampe sekarang juga Cuma aku yang tahu (dan aku pu udah lupa). Biarinlah mereka ambil puisi aku, asal mereka ga bisa baca curhatan aku.

Ada yang bisa tebak arti tulisan ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s