Bahasa Bahagia

sumber gambar: http://www.zazzle.com

Dua orang Ibu dan dua orang anak naik ke angkutan umum yang kutumpangi dari rumah menuju kantor. Sejak awal, aku menyadari bahwa anak-anak itu istimewa. Usia mereka kira-kira 6 tahun, yang satu gadis kecil beparas cantik, dan yang satunya adalah anak laki-lak yang cukup tampan.

Sejak awal, si gadis kecil terlihat senang sekali bisa ‘pulang bareng’ sama kawannya yang tampan. Sepanjang perjalanan mereka bersama si gadis kecil berulang kali tertawa senang, dan berteriak tanpa kata, sambil menunjuk kawannya. yang ditertawakan itu tak henti-hentinya menghibur si gadis kecil dengan gerakan-gerakan yang lucu.

Ketika seorang penumpang turun, si gadis kecilpun duduk di sebelah kawannya. mereka mengobrol dengan bahasa yang istmewa. Tangan mereka terus bergerak, membentuk berbagai isyarat. sesekali mereka bersuara, namun suara-suara itu tak pernah berbentuk kata. Aku sendiri tak bisa memhami bahasa mereka. Namun itu tak menghalangiku tersenyum. Melihat kedua anak itu saling tertawa dan becanda dengan ceria. aku hanya tahu mereka bahagia.

Lalu aku beralih menatap paras ibu si gadis kecil. si Ibu tersenyum, tak hanya bibirnya, tapi juga matanya. senyumnya terus terkembang mengikuti polah tingkah putri kecilnya yang istimewa. si Ibu tak berbicara tentang hatinya, tak berbicara tentang rasanya. Tapi aku tahu, dia bahagia.
Dan harikupun diawali oleh semangat, yang ditularkan oleh kebahagiaan mereka🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s