Peduli Hal Kecil Yuk

Pagi ini hujan turun dengan deras. Entah karena pengaruh hujan, atau apa, sopir angkutan umum yang kutumpangi menurunkan tiga orang penumpangnya di depan halte Kalibata mall, karena ingin memutar. Kami pun turun secara terburu-buru dan berlari ke arah halte yang penuh, sedapat mungkin menghindari hujan.

Tiba-tiba seorang Bapak berteriak, “Bu, itu dompetnya ketinggalan.” Lalu dengan cepat berteriak ke sopir angkutan umum untuk berhenti. Tanpa pikir panjang, aku pun ikut memanggil si sopir.seraya membuka tas dan memeriksa dompetku, yang ternyata…… Alhamdulillah ada.

Aku menengok ke seorang Mbak yang turun dari angkutan umum yang sama, dia pun bilang dompetnya masih ada. Aku pun mencari seorang Ibu yang turun bersama kami. Si Ibu  terlihat tenang-tenang, meski aku sudah menanyakan beberapa kali, dan penghuni sementara halte itu sudah ribut soal dompet yang ketinggalan, si Ibu masih terlihat tenang.

Meski demikian, Bapak yang tadi menyadari adanya dompet ketinggalan, berhasil menghentikan si sopir angkot. Dengan sigap, dia menyuruh seorang anak yang sedang ngojek payung, untuk mengejar dan mengambil dompet tersebut.

Tak lama, si Ibu yang tadinya tenang mulai terlihat cemas mengaduk-ngaduk isi tasnya. Maka ketika si ojek payung mendatangiku sambil membawa dompet, aku langsung menunjuk ke si Ibu. Tepat, dompet si Ibu pun kembali, dia lega.

Teman-teman, sejauh apa kepedulian lingkungan kepada kita? Hari ini aku belajar, bahwa saling peduli, membuahkan berkah yang manis. Hal kecil, namun bisa membantu besar untuk seseorang yang benar-benar membutuhkannya.

Mulai sekarang, peduli hal-hal kecil yuk🙂

2 responses to “Peduli Hal Kecil Yuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s