Belajar

Belajar emang proses yang ga pernah selesai, sepanjang hidup dan seumur hidup kita terus belajar

Jangan dipikir belajar identik dengan buku, pulpen/pensil buat nyatet, atau bahkan papan tulis.

aku belajar dari banyak orang tentang menjadi dewasa, dan tentang konsistensi. Secara teori sepertinya  aku sangat gapai. Beberapa ‘kunci hidup’ yang selama ini kupegang, bahkan aku tuliskan dalam satu tulisan di blog ini. Namun kadang aku berpikir, sudah sejauh mana aku berjalan, apakah memang yang selama ini aku lakukan adalah hal yang aku inginkan. apakaha yang saat ini aku lakukan adalah menciptakan kebahagian seperti yang sering aku gembor2kan sebbagai prinsip selama ini:

Kebahagiaan bukan dicari, tapi diciptakan

Atau malah, selama ini aku terlalu sering bertanya, terlalu sering meragukan langkahku, terlalu banyak berpikir, padahal aku tinggal menikmati dan menjalani apa yang ada.

Hmm, menulis memang jauh lebih mudah daripada mengungkapkan leat kata2 ya. kaena selama ini, hal2 serupa ini tak pernah terucar. hanya menjadi kekhawatiranku sendiri, dan menjadi beban pikiran, yang seharusnya tidak perlu ada.

Tapi sekali lagi, hidup itu pembelajaran toh? sepanjang hidup dimana kita senantiasa berproses. Dulu aku selalu merasa dibayang-bayangi masa lalu. tapi sekarang aku merasa terlalu khawatir dengan masa depanku. dan mungkin suatu saat ketika aku terus berproses, aku akan belajar dan menjadi menikmati masa kini ku

Living The Now

Sebelum aku sibuk berkoar2 soal konsistensi, soal idealisme, soal impian dan cita-cita,Sebaiknya aku belajar untuk menikmati hidupku🙂

Tinggalkan Balasan

