Belajar Yakin

Di tulisan sebelumnya, aku sempat menyinggung tentang rencana pernikahan salah seorang sahabatku, Vicky. Kali ini, aku akan sedikit membahasnya lagi, tapi dari sudut “belajar yakin.”🙂

Jadi, pernikahan Vicky ini terbilang unik. Resepsinya diadakan outdoor, tepatnya di taman Wiladatika Cibubur. Waktu survey tempat, Vicky melihat taman ini agak kering. Karena itu, dia berdoa sama Tuhan, agar diberikan hujan sebelum hari-H. sehingga pada saat hari-H, taman itu menjadi sejuk dan nyaman untuk acaranya.

Ajaib, hujan langsung turun malam itu. Dan sejak hari itu, Jakarta dan sekitarnya kerap kali dibasahi hujan. Termasuk ketika aku, Vicky dan Arie test food. Saat itu, hujan kembali turun dengan deras. Dan catering kami menyarankan dengan sangat untuk menggunakn tenda, karena khawatir akan hujan.

Menjelang hari-H, hujan terus turun dengan deras. Beberapa kawan, menyarankan Vicky untuk menggunakan pawing hujan. Namun Vicky hanya menyatakan dia akan berdoa saja kepada Tuhan, karena dia tidak percaya pada hal-hal mistis seperti pawang hujan.

Lalu sampailah kita ke hari-H. Pada saat pemberkatan, MC kami mengabarkan bahwa Wiladatika hujan deras. Saat perjalanan dari GKI Cawang ke Cibubur, hujan masih turun, meski rintik-rintik. Saat itu, Vicky kembali berdoa kepada Tuhan, untuk memberikan cuaca terbaik. Yang diminta adalah cuaca terbaik, bukan cuaca yang cerah. Kalaupun hujan, jadikan semua yang hadir menikmati hujan tersebut.

Dan Vicky benar-benar diberikan cuaca terbaik. Saat kami sampai di Cibubur, hujan benar-benar sudah berhenti. Yang tersisa hanya kesejukan dan kenyamanan. Angin yang berhembus sejuk, matahari yang masih malu-malu, dan taman yang asri. Sempurna🙂

 

2 responses to “Belajar Yakin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s