Pengalaman Pertama

Sebuah Kategori Baru

Pengalaman pertama selalu memiliki cerita tersendiri. Sungguh disayangkan karena pengalaman-pengalaman pertama itu tidak terdokumentasikan. Tapi tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai kan? Dan kategori ini, kategori baru yang ada di blog ‘Berbagi Dunia’ku.

Pertama kali aku ke luar negeri, aku sendirian, menggunakan angkutan umum ke bandara dan mengurus semuanya sendiri. Melalui serangkaian proses bandara, termasuk transit, dan baru akhirnya tidak (merasa) sendiri ketika datang penjemput.

Seorang teman (sesama visitor Negara tersebut) bertanya: apakah ini pertama kali kamu ke sini? Aku menjawab, bahkan ini bertama kali aku ke luar negeri. Lalu dia berkata, waw, tapi kamu percaya diri untuk ke luar negeri pertama kali sendirian.

Yang aku pikirkan, dan aku jawab adalah,

harus selalu ada yang pertama, dan lakukan saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hanya perlu dilalui, dan kita dpat pengalaman berharga.

Karena pada dasarnya tidak ada yangperlu dikhawatirkan di dunia ini. Sebaliknya, kita justru akan mendapatkan banyak hal dan pembelajaran berharga dari setiap pengalaman yang kita dapat.

-mungkin pikiran di atas bisa jadi tips ketika kamu akan memulai sesuatu sebagai pengalaman pertama.

Itu sedikit cuplikan/contoh dari tulisan-tulisan yang (mudah-mudahan terus rajin update) di kategori ini. Aku harap berbagi pengalaman apalagi yang pertama akan selalu menarik dan (mudah2an) bermanfaat bagi orang lain.

Selamat menikmati🙂

Tinggalkan Balasan

