Keajaiban ‘kecil’

Rasanya benar-benar ajaib. Ketika di dalam perut seorang perempuan terdapat sebuah kehidupan. Ketika dia mulai bergerak, sesekali menendang. Ketika dia menyapa melalui sebuah alat bernama USG. Lalu tiba-tiba, kehidupan yang berdiam lebih dari Sembilan bulan itu, hadir ke dunia. Berpindah dari perut sang Ibu yang nyaman, melalui tangan-tangan medis, lalu beralih ke pelukan ibunya.

Kelahiran pertama yang teramat kunantikan adalah kelahiran Kirana. Nama lengkapnya Kirana Rachmananty Harsono. Dia lahir satu bulan lebih cepat dari perkiraan dokter. Prematur, hanya 2,2 kg. saat itu aku yang masih berseragam putih biru, bersemangat berganti baju. Malam setelah Kirana lahir, akupun melihatnya untuk pertama kali di dunia. Kirana yang mungil sedang tidur ketika aku datang. Aku menatapnya, tersenyum, memanggil namanya. Lalu tiba-tiba dia membuka matanya dan tersenyum. Sekejap, lalu tidur lagi. Detik demi detik yang tak pernah kulupakan hingga saat ini. Keajaiban kecil, yang menghadirkan kebahagiaan begitu besar.

Kirana kini sudah 12 tahun. Menyusul kemudian, Tristan, Raditya, Muthia, Dylan, dan Derryl. Enam keajaiban kecil yang sekarang sudah tumbuh besar. Ya, tak terasa sudah lebih dari empat tahun sejak kelahiran si kembar Dylan Derryl. Kini rumah mungil ini tengah sepi dari nyanyian tangis bayi.

Lebih dari empat tahun,

Lalu,

Hadir sebuah berita kehamilan.

Subhanallah, terima kasih atas kebahagian bertubi-tubi-Mu ya Rabb.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s